Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Melatih Otot Dasar Panggul

Otot panggul tanyaconfidence merupakan dari organ yang memiliki fungsi di dalam mengatur buang air kecil atau ekskresi, tak lain fungsinya adalah untuk mengatur waktu kapan nantinya harus buang air dan juga menahannya, sehingga ketika kondisinya tidak lagi kencang, umumnya seseorang akan mengalami masalah dalam menahan buang air, membuatnya menjadi mudah beser. Mau tak mau harus menggunakan popok agar tidak mengurangi rasa nyaman dalam beraktivitas. Jangan khawatir karena sekarang ini sudah tersedia produk popok untuk dewasa yaitu Confidence.

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Melatih Otot Dasar Panggul

Hanya saja tentunya Anda tak ingin setiap hari harus menggunakan popok tersebut bukan, ada kalanya juga menginginkan kondisi tersebut bisa sembuh, sehingga tetap bisa melakukan kegiatan secara normal tanpa harus memakai popok. Jangan khawatir, karena kenyataannya masalah yang berhubungan dengan otot bagian panggul ini tetap bisa disembuhkan, diantaranya adalah dengan melakukan latihan dasar pada otot panggul ini. Bentuk latihan yang bisa dilakukan sangatlah mudah, namun hasilnya terbilang efektif.

Cara yang satu ini banyak diterapkan agaknya bukan hanya oleh wanita saja, melainkan juga pria, karena dengan senam kegel memang memberikan banyak sekali manfaat bagi mereka. Tak hanya berguna di dalam meningkatkan kemampuan untuk menahan buang air kecil saja, melainkan lebih dari itu juga sangat bagus untuk meningkatkan kualitas hubungan antara suami dan juga istri. Bahkan beberapa jenis penyakit yang berhubungan dengan organ ekskresi, seperti diantaranya adalah wasir bisa dicegah dengan hal yang satu ini. Bahkan untuk wanita yang sedang mengandung nantinya senam tersebut berguna dalam membantu kelancaran jalan lahir.

Meskipun mudah, namun ada beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan ketika melakukan senam yang satu ini, diantaranya adalah:

1.    Menahan napas, banyak orang yang melakukan senam kegel dengan menahan napas. Hal ini sebenarnya hanya akan menyebabkan rasa yang kurang nyaman. Anda tetap bisa bernapas secara normal, dengan bernapas membuat tubuh menjadi rileks saat melakukan senam, sehingga nantinya Anda juga tak akan mudah atau cepat lelah.
2.    Mengencangkan otot ke arah bawah, hal tersebut umum dilakukan oleh kaum adam atau pria. Dengan mengencangkan otot bagian bawah hanya akan membuat Anda menjadi berkemih atau memiliki rasa untuk selalu ingin buang air kecil. Padahal kegel dilakukan untuk menahan hal tersebut, kencangkan otot panggul bagian atas.
3.    Mengencangkan otot di area perut, paha hingga bokong, secara tidak langsung banyak orang yang justru mengencangkan area tersebut, padahal sebenarnya harus dalam kondisi lemas. Karena jika terlalu dikencangkan nantinya hanya akan menyebabkan terjadinya gerakan kontraksi. Apalagi untuk pria tentunya akan memberikan rasa yang kurang nyaman.
4.    Setelah melakukan kegel tidak melemaskan otot bagian bawah, hal ini juga tidak boleh dilakukan.
5.    Melakukan senam tersebut ketika sedang buang air, meskipun gerakannya memang hampir mirip gerakan organ tubuh saat sedang buang air, namun hendaknya jangan dilakukan ketika sedang BAB maupun pipis. Karena justru akan memberikan efek yang buruk bagi kandung kemih Anda. Membuatnya menjadi turun dan justru akan lebih sering buang mengalami rasa ingin buang air kecil. Jadi waktu terbaik untuk melakukannya adalah saat kandung kemih dalam kondisi yang kosong.

Itulah setidaknya beberapa kesalahan yang harus dihindari saat melakukan latihan otot dasar panggul. Pastikan melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal, biasanya setelah beberapa minggu.
Posted in  on 9:29 AM by Ayied Muhammad Riduan |   Edit